Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Batak Houses

Taken from Onan Runggu – Samosir Island
nah, ini lebih jelasnya untuk rumah batak kawan…. bagus kan……

Huta is a group of houses which consists of several Batak houses in one area,
usually within 1 huta there are 5 to 12 Houses.

The Batak house was divided into three levels symbolizing a three fold division of the cosmos (the underworld, the earth and the upper world). Animals were kept below the house (where they warned against attacks), people lived in the middle and sacred heirยญlooms were hung under the eaves.

Iklan
Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Rumah tradisional Sumatera Barat

Kalo rumah ini mau nggak kawan???

Jangan deh.. karena rumah di poto ini adanya di Taman Mini Indonesia Indah.. xixixix.. tapi kawan2 bisa koq tinggal disana… sal mau jadi badut taman mini… xixixiixixixix ๐Ÿ˜›
Ayooooooo kita bikin aja……. jangan nyerah……:P

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

rumah kampung



rumah kampung, originally uploaded by idrisy60.

Sejuk nya rumah ini… wooyyy…. sapa yang punya sih>???? Buatin dong… 1 aja ….. ixixixiixxixi ๐Ÿ™‚

Mari kita berdoa dan berkerja kawan.. moga2 cepet bisa bikin rumah… ๐Ÿ˜›

Jangan marah ya, kalo saya impiannya besar, walau cuma seorang kuli…. ๐Ÿ™‚

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

RUMAH SRI BANAI



RUMAH SRI BANAI, originally uploaded by AngkaraDurja.

Nah… kalo yang satu ini juga sangat menarik…. bener-bener ijo mato…
xiixxixixx…..:) wah.. apa yang gak suka rumah ini ngacung!!! gak ada kan…

mmmmm.. di sumatera masih banyak tanah kosong nih…. Ayooooooooooooooooooooooooooooooo cari duit dulu ah buat bangun rumah ini….. xiixixi ๐Ÿ˜›

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Minahasa houses



, originally uploaded by Robiens.

wawawawawaw…. ada banyak rumah tradisional minahasa lagi up for sale.. bisa dibungkus gak ya?? maksudnya di pindahkan ke sumatera gitu.. kan saya mau bangun rumah di sumatera aja.. biar dekat sama keluarga juga.. hehehehe…

wah.. kalo punya rumah seperti ini, nyonya pasti senang sekali nih…. mmmmmmm….

Ayoooooooooooooooooooo kita bangun lagi yang kayak gini….. ๐Ÿ˜›

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Huta di Ambarita

Huta adalah kelompok rumah-rumah yang terdiri dari beberapa rumah khas batak di dalam satu area, biasanya dalam 1 huta terdapat 5 -12 Rumah.

Rumah Batak itu dibagi menjadi tiga tingkatan yang melambangkan tiga unsur penting dari alam semesta (dunia bawah tanah, bumi dan dunia atas). Binatang itu disimpan di bagian bawah rumah (di mana mereka akan berjaga atau sebagai sesuatu yang dapat mengingatkan majikannya terhadap suatu serangan), Sedangkan mereka sendiri tinggal dibagian tengah. Dan pada bagian bawah atap digantungnya atau tempat menyimpan beberapa pusaka suci mereka.

Bila kita perhatikan.., sebenarnya pondasi rumah-rumah sangatlah sederhana dan terbuat dari kayu, akan tetapi kebanyakan dari rumah-rumah yang berada di Huta seperti ini memiliki pondasi yang cukup lama bahkan ada yang mencapai ratusan tahun, mereka hanya melakukan renovasi pada atap rumah yang masa sekarang terbuat dari seng.

Dan bagusnya rumah-rumah seperti ini ada sangat banyak di pulau samosir ini dan masih terus di jaga kelestariannya oleh para keturunan dari si pendiri rumah tersebut.

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Teratak Limas, MBJB

Waaaahhhhh… rumah seperti ini adalah yang didambakan nyonyaku… ehheh berbeda banget ya dengan seleraku.. ๐Ÿ˜›

Tapi ini cantik juga, teratak limas menunjukkan rumah tradisional yang asri dan menawan. Gak kalah dengan rumah modern. Bahkan jika yang diinginkan adalah ketenangan, kenyamanan, kesejukan.. maka Teratak limas ini adalah suatu pilihan yang bijak.

Ayoooooo kita bangun rumah seperti ini………………………………

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

Rumah Minimalis

Ini juga favoritku… sejuk dipinggiran kota yang padat. Cocok juga untuk sembari memulai bisnis dirumah..

Wah.. ayo… kita bangun rumah seperti ini……..

Sekarang.. aku hanya ingin yang sederhana.. namun manis.. enak dilihat dan terasa sejuk..

Rumah ini membuat penghuninya tenteram.. paling tidak untuk ukuran di kota.. ini sudah sangat cukup.. mmm…

Oleh: gusti | Desember 17, 2009

4 tahun yang lalu..

Dari Saya,
Untuk diriku saja

Apa kabar sisi diriku? Baikkah, atau tetap saja seperti yang dahulu-dahulu, ataukah sekarang ini ada penyakit yang menggerogotimu? Sepertinya kurasa kamu kurang sehat. Banyak penyakit yang sedang menginap di jiwamu. Beberapa diantaranya adalah penyakit-penyakit lama yang kambuh kembali. Seperti Radang otak kiri, sesak nafas, lumpuh, serta denyut jantungmu yang kadang-kadang berhenti sendiri dan penyakit kambuhanmu yang lain. Walaupun kau sanggup menyembuhkannya dengan sedikit waktu, tetapi tetap saja penyakit tersebut akan mengakar jika kau tak tuntaskan inangnya.
Penyakit barumu pun sepertinya tak kau sadari. Busungmu tampak membesar, banyak lemakย  yang kau makan pasti. Cacing-cacing dalam perutmu pastilah sedang berpesta besar. Dari mana kau dapatkan lemak yang berlebih itu? Tak usah kau meneropong jauh ketengah jalanan, dihadapanmu banyak para musafir yang tak berkecukupan bekal. Berbagilah dengan kelegaanmu, dan tunggulah imbalannya kelak. Tapi bukan disini, melainkan disana, ditempat kau dahulu dicipta.
Matamu yang dulu itu banyak dipuji orang, sekarang tak tampak seperti mata rajawali lagi. Sinarnya telah senja dan bulu-bulunya usang karena lelapmu berkepanjangan. Sekarang yang tergambar hanyalah mata seekor keledai lemah yang tak mau bergerak menarik pedati sang tuannya. …. Re_21

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori