Oleh: gusti | Desember 17, 2009

hangzhou part 0

Bener -bener ga nyangka kalau akan dipindah departemen ke bagian safety engineer. Dan dengan alasan itu pula, saya mesti di training di hangzhou (zhejiang province).. Kaget, ga siap.. namun dengan segenap tenaga mesti dihadapi.. karena saya tidak mau disebut pecundang, mundur gara-gara tidak siap…

Hangzhou, bener-bener kota yang tidak populer, saya pernah tanya ke abang bakso di jakarta.. “bang, tau nggak kota hangzhou dimana?”, “Ohh… kalo gak salah di sumatera mas.. sebelah sananya palembang..”

Tapi semua orang di beijing bilang ” Hangzhou is beautiful city.. ditengah kota ada danau ‘west lake’ pokoknya kamu bakal kerasan disana, tempat yang kondusif banget buat belajar, cewek nya juga cantik-cantik banget… ” . Oke lah, saya mengaminkan kata2 mereka.. tapi untuk cewek.. mudah2an nggak deh.. karena langsung teringat si blue angel di indo.. hikzs2…kangen…
Dan saya pun berangkat ke Hangzhou, dengan dada getir.. hiks2.. karena bulan itu masih bulan ramadhan, jika di SanHe kami ada koki special, tapi hangzhou tak ada dan satu2 nya teman dari indo cuma si wawan.. (anak malang yang kadang2 edan tenan,)

Saya : “wan,kamu pake kaos dalem gitu aja berangkat ke hangzhou?”
Wa2n : “udah, tenang ae.. aku wes biasa ngene… malahan biasane aku motoran nganggo katok cekak tok..”
Saya : “….?”

Saya dan wawan naik kereta api super cepat dari beijing ke hangzhou,bersama wong Xiansheng, yen Xiansheng.. Wong bisa bahasa inggris, cina, indo.. jadi kami banyak terbantu…walau kdg dia banyak bengongnya, banyak pikiran kali… sedangkan si Yen adalah team leader kami.. kata2 favoritnya untuk kami adalah ” you are very good…:)”

di kereta sangat nyaman… karena kami kebagian tempat tidur.. jadi bisa tidur dan sholat di kereta..alhamdulillah..

Di hangzhou, Kami tinggal di hotel Hollysys, tempat kami training DCS. tempatnya lumayan lah, udaranya bersih.. kotanya hijau.. ahh.. lumayanlah.. teringat dengan tempatku dulu di Pancoran (crowded…ruwet…semriwit)

Sahur di hangzhou tak terlewatkan tanpa mie instant, roti tawar, susu (kadang yogurt).. sampe2 si wawan bilang “Gus, rambutmu koq nambah kriwil? jenggotmu juga?” . Heh, paling gak orang2 jadi perhatian ke saya…

Saya : “eh, apapun tampang saya, yang jelas udah terbukti cakep… lah sampeyan ngaku ganteng tapi udah 24 taun ngejomblo toh.. kacian…..” ehhehehe.. puas rasanya bisa ngeledekin si wawan..

Tapi suatu hari saya baru merasakan jadi turis itu gimana. Pas sedang makan di restoran.. seorang anak kecil laki2 ngeliatin saya terus, kayaknya dia anaknya pelayan disana.. saya senyum2 aje, “mungkin dia penegen poto bareng saya atau minta tanda tangan saya..” pikir saya. Ternyata gini ya jadi turis, kayak selebritis aja, kemana2 diliatin orang…ehehee.. narsis. lalu si anak mendekat dan berkata.

Si anak : “wo edoudheomsklmdlksjadmmskdjkdmxxxxxkkkokde”
Saya :”hehhe… what? I don’t understand.. mmm…apa mau poto dengan saya ya???
lalu si mr Wong memotong ; “ni oeodjdijijslijd shenme?”
Si anak : “ekdjiejdiejdiejdi”
Wong :”akkakakakaakka…. haola hdihjdoijodhuhdu”
lalu si anak pergi sambil cekikikan…
Saya : “ada apa mr Wong? anak itu knp? mau poto dengan saya ya?”

Wong : ” nggak apa2.. katanya kamu lucu… jenggotnya kayak kambing di belakang rumahnya….”
Saya : ” What the h********…….*X*X*x :(((….”

*bersambung*


Responses

  1. hahahahahahaha…lucu..lucu..lucu..
    * pegang perut sambil guling-guling jungkir balik dilantai..

    hahahahaha….

    nice..nice..nice..cerita yang bagus..^^d

    • heheh.. makasi hdah mampir….:)


Tinggalkan Balasan

Kategori

