Oleh: gusti | Desember 17, 2009

4 tahun yang lalu..

Dari Saya,
Untuk diriku saja

Apa kabar sisi diriku? Baikkah, atau tetap saja seperti yang dahulu-dahulu, ataukah sekarang ini ada penyakit yang menggerogotimu? Sepertinya kurasa kamu kurang sehat. Banyak penyakit yang sedang menginap di jiwamu. Beberapa diantaranya adalah penyakit-penyakit lama yang kambuh kembali. Seperti Radang otak kiri, sesak nafas, lumpuh, serta denyut jantungmu yang kadang-kadang berhenti sendiri dan penyakit kambuhanmu yang lain. Walaupun kau sanggup menyembuhkannya dengan sedikit waktu, tetapi tetap saja penyakit tersebut akan mengakar jika kau tak tuntaskan inangnya.
Penyakit barumu pun sepertinya tak kau sadari. Busungmu tampak membesar, banyak lemak  yang kau makan pasti. Cacing-cacing dalam perutmu pastilah sedang berpesta besar. Dari mana kau dapatkan lemak yang berlebih itu? Tak usah kau meneropong jauh ketengah jalanan, dihadapanmu banyak para musafir yang tak berkecukupan bekal. Berbagilah dengan kelegaanmu, dan tunggulah imbalannya kelak. Tapi bukan disini, melainkan disana, ditempat kau dahulu dicipta.
Matamu yang dulu itu banyak dipuji orang, sekarang tak tampak seperti mata rajawali lagi. Sinarnya telah senja dan bulu-bulunya usang karena lelapmu berkepanjangan. Sekarang yang tergambar hanyalah mata seekor keledai lemah yang tak mau bergerak menarik pedati sang tuannya. …. Re_21


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: